Senin, 31 Maret 2008

kisah cinta segitiga putri,jenderal dan budak kerajaan

'THE PROMISE' Kisah Cinta Segitiga Putri, Jenderal dan Budak Kerajaan
- Film ini mengisahkan tentang seorang putri kerajaan bernama Qincheng (Cecilia Cheung). Dewi fortuna membuat kemolekannya terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia. Ia pun akhirnya dipingit oleh seorang raja dan hidup bergelimang kemewahan.
Namun, semua kemegahan itu harus dibayarnya dengan harga yang mahal. Hidupnya dikutuk hingga ia tak pernah bisa menemukan cinta sejati. Bahkan setiap pria yang dicintainya selalu saja mengalami kematian misterius. Rupanya, seorang adipati yang jahat dan licik (Nicholas Tse) berada di balik semua kesialan itu.
Sampai suatu ketika seorang budak yang gagah berani (Jang Dong-Gun) jatuh cinta pada putri Qincheng. Ia pun bertekad membebaskan sang putri dari kutukan, meski nyawa menjadi taruhannya. Namun diam-diam, tuannya, seorang Jenderal yang ambisius dan kharismatik (Hiroyuki Sanada) ternyata juga memendam perasaan yang sama pada sang putri. Kisah selanjutnya pun bisa ditebak, mereka terlibat dalam sebuah cinta segitiga yang dramatis.
Akankah perjuangan sang budak mampu membebaskan Putri Qincheng dari belenggu takdir yang mengikatnya? Lalu, mampukah sang putri menentukan pilihan di antara dua cinta yang akan menentukan perjalanan hidupnya selama-lamanya? Mereka akan bergelut dengan takdir yang tercipta tak hanya oleh kekuatan dan hasrat untuk mencari cinta sejati, namun juga oleh janji dan ikatan yang telah terukir pada masa lampau.
THE PROMISE merupakan film Hong Kong yang dibuat dengan efek visual yang sangat memukau. Tak heran pengarah fotografi untuk film ini, Peter Pau, pernah memenangkan penghargaan Oscar untuk filmnya, CROUCHING TIGER, HIDDEN DRAGON. Biaya produksi yang mencapai US$35 juta membuatnya menjadi film termahal sepanjang sejarah perfilman Cina, mengalahkan film HERO dan HOUSE OF FLYING DAGGERS yang legendaris itu.
Akting Cecilia Cheung sebagai Putri Qincheng juga terlihat sangat alami, yang kadang terlihat dingin, namun tetap menyimpan kekuatan antusiasme dan optimisme. Sambil berseloroh, Cecilia berharap peluang untuk memenangkan Oscar lewat film ini akan terbuka lebar baginya.
Lewat film ini, sutradara Chen Kaige ingin menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari film-film Mandarin lainnya, disamping kelebihan efek visual, aksi laga maupun kisah percintaan di dalamnya. THE PROMISE, menjanjikan sebuah tontonan yang akan mencuri hati para pecinta sinema di seluruh dunia.

Tidak ada komentar: